First Time :)

Kamis, 08 Desember 2011


Hobi gue nari berawal dari gue TK. Saat itu gue baru masuk TK nol kecil atau TK A. Gue termasuk siswa TK yang memiliki kelebihan, yaitu kelebihan tinggi badannya. Jadilah waktu itu guru tari gue waktu TK yaitu Bapak Aris Sunari menunjuk gue buat tampil di acara Kartinian di TK. Kalo ga salah dulu nama tariannya tari Rantak. Gue juga kurang tau sih tarian itu berasal darimana. Begitu diajak sama beliau, gue langsung meng-iya-kan.
Kata nyokap gue dulu, gue kecil suka banget joget-joget kalo denger musik. Tapi cuma denger musik aja loh gue joget-jogetnya, kalo ga ada musik mah gue balik lagi ke perlakuan anak kecil normal lainnya (meskipun gue kecil berlaku agak sedikit diatas normal, a.k.a hyperactive).
Gue kecil hampir sama lemotnya dengan gue sekarang, tapi dengan kesabaran penuh guru tari gue, beliaupun mampu membuat robot kecil ini menjadi penari mungil yang gemulai…
Oke deh, gue engga mungil. Kelebihan tinggi badan itu pun membuat gue paling tinggi diantara penari-penari lainnya. Mungkin waktu itu nyokap gue suka ngegelantungin gue di pintu, makanya badan gue jadi panjaaannnggg begini. Maka jadilah seorang penari umur 5 tahun kurang yang tadinya kaya robot rusak menjadi penari yang gemulai (gue hapus kata mungilnya).
Dan ternyata guru tari gue pun engga kapok ngajak gue tampil tari. Beliaupun ngajak gue buat tampil lagi di acara perpisahan TK B, saat itu gue masih jadi siswa TK A. Kali ini gue tampil membawakan Tari Sigeh Pengunten (atau lebih dikenal dengan nama Tari Sembah).
Saat mau tampil, temen-temen penari gue yang lainnya juga di makeup, tapi yang lainnya di makeup sama ibunya sendiri, jadinya makeup nya pun ga menor-menor amat buat suatu penampilan tari. Sedangkan gue???
Nyokap gue ga bisa makeup. Maka dari itu nyokap gue bawa gue ke salon. Mungkin di tahunnya gue dulu (kalo ga salah tahun 1996) belum ada anak TK yang makeup tari aja di salon, tapi gue iya -_-
Penampilan kali ini pun sukses gue bawakan. Setelah tampil tari, gue dan satu orang temen gue (yang gue lupa namanya, Mutia sih kalo ga salah) jalan-jalan keliling Museum Lampung (kebetulan lokasi narinya di Museum Lampung). Tiba-tiba gue dipanggil sama om-om yang kulitnya putiiihhh banget dan rambutnya pirang.

Yap, bule. Seorang bule cowo yang badannya besar tinggi minta ke nyokap gue buat memfoto gue dan temen gue yang masih pake pakaian tari Lampung. Nyokap gue pun dengan senang hati mempersilahkan om-om bule itu memfoto gue.

0 komentar: